5 Tips Menghindari Jet Lag Saat Travelling

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

5 Tips Menghindari Jet Lag Saat Travelling. Jet lag atau umum dikatakan sebagai sindrom pergantian zona saat bisa menyerang siapa saja juga yang tengah melakukan perjalanan udara dgn zona saat yang tidak sama.

menghindari jetlag
Meskipun sifatnya sesaat, tetapi sindrom ini cukup mengganggu juga kan? Sebagian masalah jet lag yang kerap didapati seperti cepat terasa capek pada siang hari, perasaan tidak nyaman, sampai masalah pencernaan. Nah, buat kamu yang mau lakukan perjalanan jauh, berikut panduan dari magsforwomen untuk hindari diri dari sindrom jet lag :

 

1. Rencanakan dgn matang serta istirahat dahulu sebelum saat bepergian

Bila ini bukan hanya perjalanan darurat, maka rencanakan lebih masak dgn berkemas beberapa waktu sebelum saat pergi supaya tidak tergesa-gesa di dua hari paling akhir sebelum saat keberangkatan.
Siapkan surat perjalanan serta duit seperlunya, sekurang-kurangnya tiga hari pada mulanya. Lalu istirahatlah kira-kira dua hari sebelum saat lakukan perjalanan, hal semacam ini bakal menolong anda terlebih waktu anda bakal lakukan perjalanan sepanjang berjam – jam. Beristirahat sebelumnya bakal kurangi rasa capek sesudah tiba di tempat maksud serta bikin badan jadi berstamina untuk hadapi kendala apapaun sepanjang diperjalanan.

 

2. Minum air yang banyak sebelum saat serta sesudah bepergian

Saat badan terhidrasi, anda tidak bakal cepat stres serta capek. Meskipun sepanjang penerbangan banyak cairan badan yang keluar, seandainya diri anda cukup air, anda dapat dgn mudahnya sesuaikan dgn zona saat baru waktu hingga di tempat maksud. Anda dapat juga membawa lotion atau lip balm untuk melembabkan kulit supaya tidak dehidrasi.

 

3. Tentukan menu makanan yang tepat

Waktu melakukan perjalanan, janganlah makan makanan berat, baiknya pastikan buah-buahan fresh. Janganlah meminum kopi lantaran bisa mengganggu pola tidur sepanjang diperjalanan serta jauhi makanan pedas hingga anda tak lagi menanggung derita masalah perut.

 

4. Jauhi tidur setelah tiba ditempat tujuan

Terkecuali malam hari, sebaiknya anda jauhi tidur bila hingga saat pagi atau mejelang sore. Coba untuk terus terjaga dgn bicara, mandi, atau cuma duduk sesuaikan kamar baru anda. Hal semacam ini bakal hindari anda dari sindrom jet lag dengan cara cepat

 

5. Menentukan jam penerbangan lebih malam

Bila anda tidak cuma pergi ke satu tempat tetapi ke dua atau tiga tempat tidak sama kurun waktu seputar satu bulan. Janganlah stres sendiri, anda dapat mengambil perjalanan lebih malam hingga anda bisa tidur dgn baik serta terasa fresh setelah tiba di tempat maksud. Hal Ini bakal menolong anda dari rasa capek bila maksud ke-2 anda juga mempunyai zona saat yang tidak sama.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply