Kuliner Jogja: Nasi Goreng Bringharjo dan Bakmi Shibitsu

posted in: Artikel Wisata | 0
Share ya

Kuliner Jogja: Nasi Goreng Bringharjo dan Bakmi Shibitsu. Makanan atau kuliner lekat dgn kebudayaan. Orang memiliki pendapat bahwasanya Yogyakarta cuma populer akan kuliner “gudeg”nya. Namun janganlah salah, seperti yang kita ketahui, Yogyakarta yaitu kota yang multikultural. Beragam ras serta suku ada di Yogykarta. Pastinya itu tak terlepas dari fakta bahwasanya Yogyakarta populer untuk kota pelajar. Banyak pelajar dari semua penjuru Indonesia menimba pengetahuan di Yogyakarta.

Nasi-Goreng-Bringharjo

Seperti yang disebutkan di atas, ngomong-ngomong masalah kuliner, jogja bukan sekedar populer akan gudegnya, banyak kuliner khas lain yang siap bikin lidah anda bergoyang, misalnya nasi goreng Bringharjo serta bakmi shibitsu.

Nasi goreng Bringharjo populer tak hanya karena cita rasa yang benar-benar sangat lezat juga lantaran sang empunya yang memiliki kedai makan sudah buka usahanya dari taun 1960 an. Untuk nikmati nasi goreng ini, anda cukup datang ke Jl. Pabringan 1 Yogyakarta, anda dapat datang mulai jam 18.00 hingga jam 23.00 WIB. Sistem memasaknya dapat disebutkan unik tak seperti penjual nasi goreng keliling yang kerap kita temui. Sang koki bakal memasak nasi goreng sekaligus dalam sistem besar, kemungkinan dapat 1/2 bakul dalam sekali memasak. Namun walau demikian, itu tak lagi menyurutkan antrian yang ada.

Tempat kuliner jogja ke-2 yaitu bakmi shibitsu yang terdapat di Jalan Raya Bantul No. 111. Dinamai bakmi shibitsu karena dua argumen. Argumen pertama, penjual bakmi gorengnya yaitu seseorang wanita tuna wicara atau bisu. Argumen ke-2 yaitu lantaran bakmi goreng bisu populer benar-benar lezat hingga satu gigitan pertama serta anda tak lagi mampu berkomentar.

Yang unik dari tempat ini tak hanya bakmi goreng super lezatnya yaitu penyajian wedang teh. Di sini teh di sajikan dgn memakai teko kecil. Tak hanya penyajiannya, teh ini juga mempunyai cita rasa yang unik yakni wasgitel (wangi, sepet, legi serta kentel). Hanya satu yang benar-benar disayangkan di sini yaitu kita mesti cukup bersabar saat kita pesan bakmi bisu. Hal semacam ini karena sistem memasaknya memanglah cukup mengonsumsi waktu. Sang penjual cuma memakai anglo untuk memasak bakmi super lezat ini.

Jadi siapa katakan Jogja cuma populer bakal gudegnya. Jika Anda tengah ke Yogyakarta serta mau nikmati menu lain tak hanya gudeg, ke-2 tempat di atas bisa jadi alternatif yang Anda kunjungi.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply