Menikmati Pantai Indrayanti Gunung Kidul

posted in: Artikel Wisata | 0
Share ya

Menikmati Pantai Indrayanti Gunung Kidul. Waktu ada klien yang berkunjung ke Yogyakarta, saya sesungguhnya tidak tahu banyak perihal lokasi pantai sekitar yang menarik untuk dikunjungi. Mujur satu diantara wisatawan perjalanan dan serta informasi lebih dalam lagi dari pak supir yang mengantar kita, pada akhirnya saya juga memiliki kesempatan menyusuri selama Gunung Kidul serta nikmati pilihan beragam pantai. Pantai Indrayanti terdapat di lokasi Wonosari pada Pantai Sundak serta Pantai Siung juga jadi pantai maksud saya.

pantai indrayanti
Untuk menuju ke pantai yang sesungguhnya bernama Pantai Pulang Syawal ini dgn mobil tidak terlalu susah. Ikuti rute jalan ke arah kota Wonosari, dari situ ikuti jalan dgn ikuti tips jalan ke arah Pantai Baron (Jalan Baron). Ikuti jalan kurang lebih 20 km ke depan, maka pantai yang juga kerap dikatakan sebagai Pantai Pulsa (Singkatan dari Pulang Syawal) ini dapat segera didapati.

Ada dua titik pemberhentian dimana kita dapat nikmati pantai yang terdapat di Kecamatan Tepus ini. Yang pertama yaitu tempat sebagai “pusat komersial”, yang disebut semula nama Pantai Pulang Syawal ini jadi Pantai Indrayanti. Bila nikmati keindahan pantai dari sini, terdapat beberapa saung yang di bangun supaya kita dapat berleye-leye di saung itu sembari menyantap makanan yang di sajikan di sebagian restoran di situ. Tetapi, tempat ini dapat disebut sepi. Saya bersama-sama teman-teman juga menentukan titik yang satu lagi. Sedikit agak jauh (kurang lebih 500 m ke depan), pesisir pantai yang diapit oleh dua tebing karang jadi tempat yang ideal untuk nikmati pantai Indrayanti. Terdapat banyak hal yang bikin pantai ini tak kalah dgn pantai-pantai di Bali.

Pantai pasir putih nan bersih

Yang bikin panorama Pantai Indrayanti ini cantik untuk diliat serta di nikmati yaitu hamparan pasir putih dari satu bukit karang ke bukit karang. Kebersihan pantai juga tampak benar-benar dijaga lantaran tidak sering tampak sampah bertebaran. Nampaknya beberapa pengunjung cukup teratur tidak untuk membuat sampah sembarang.

Yang sedikit agak membedakan yaitu struktur pasir putihnya yang agak besar serta kasar, tak butiran kecil yang halus. Hingga bila mau menyusuri selama pesisir, sebaiknya memakai sepatu karet supaya telapak tak tergores oleh serpihan pasir yang terkadang tajam.

Lanskap indah

Saat ideal untuk berkunjung ke Pantai Indrayanti yaitu mendekati matahari tenggelam kira-kira jam 4 atau 5 sore waktu terik matahari telah tak terlalu panas. Sepoi angin dari pantai juga berikan kesenangan sendiri.

Menanti matahari tenggelam, kita dapat menyusuri bukit karang yang ada di samping kiri pantai. Panorama pantai dari titik tinggi benar-benar mengagumkan. Awan serta pantai biru tampak seperti lukisan. Kemilau air dari pantulan cahaya matahari akan membuat rasa kagum. Sekilas memanglah seperti tengah ada di satu diantara tebing di Jimbaran, Bali.

Seperti juga waktu menyusuri pesisir pantai, untuk menanjak, alas kaki baiknya diambil yg tidak licin serta memiliki sol tidak tipis supaya nyaman serta aman. Walaupun telah dibuatkan tangga setapak, namun baiknya berjaga-jaga.

Sarana komplit

Tak hanya dua hal diatas, ada hal pendukung yang bikin pantai Indrayanti makin nikmat untuk di nikmati. Kelengkapan sarana waktu berekreasi yang cukup komplit. Terdapat banyak warung yang mempersiapkan saung menghadap pantai hingga bila lapar atau malas jalan, kita dapat pesan makanan serta kelapa muda didalam saung sembari nikmati panorama pantai atau situasi matahari tenggelam.

Ada juga penyewaan payung hingga kita dapat berteduh dari terik matahari yang mencorong apabila membawa makanan sendiri, dapat hingga menyantap makanan itu.

Diluar itu, ada juga penyewaan jetski bila mau menjelejah pantai serta juga sebagian penginapan buat yang mau bermalam. Serta, yang paling utama, terdapatnya toilet umum yang bersih serta komplit hingga kita bertukar pakaian atau berbilas sesudah bermain di pantai.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Keyword Dicari:

  • pantai gunung kidul yang paling bagus
  • pantai andong
  • pantai di jogja yang paling bagus
  • pantai andong gunung kidul
  • wisata pantai jogja paling bagus
  • pantai gunung kidul paling best

Leave a Reply