Pantai Glagah

posted in: Tempat Wisata | 0
Share ya

Suatu dataran pantai yang lapang bakal lekas menegur apabila bertandang ke Pantai Glagah. Kelapangan dataran pantai ini berikan anda peluang untuk merentangkan pandangan ke semua penjuru. Merentang pandangan ke depan, anda dapat memandang garis horizon maha panjang yang mempertemukan langit serta lautan. Sesaat keindahan kelokan garis pantai bakal memanjakan mata apabila mengalihkan pandangan ke barat atau timur.

pantai-glagah
Dataran pantai yang lapang serta garis pantai yang panjang juga berikan anda beberapa lokasi alternatif untuk memandang keindahan panorama pantai. Tiap-tiap lokasi seakan mempunyai nuansa yang tidak sama walaupun tetap terdapat dalam satu lokasi. Di tiap-tiap lokasi itu, anda dapat nikmati semua keindahan pantai dgn leluasa, sekalipun tidak ada karang-karang raksasa yang terkadang menghambat pandangan mata.

Lokasi pertama yang benar-benar pas untuk lihat panorama pantai yaitu suatu lokasi yang bakal jadikan pelabuhan untuk taun ke depan. Anda dapat menjumpainya apabila sudah tiba di belokan pertama dari pos retribusi, tandanya yaitu suatu plang bertuliskan PP. Pertemuan aliran sungai dgn ombak lautan yang penuh serasi dapat disaksikan dgn menaiki suatu gardu pandang yang ada disana.

Selama lokasi pertama sampai beberapa ratus mtr. ke arah barat, anda dapat menjumpai suatu laguna dgn aliran air yang menuju ke arah muara sungai. Laguna ini membagi lokasi pantai jadi dua, lokasi yang tetap ditumbuhi oleh sebagian tumbuhan pantai serta rerumputan serta lokasi gundukan pasir yang segera berbatasan dgn lautan. Anda dapat menyeberang ke lokasi gundukan pasir melalui jalur penghubung yang terdapat tidak jauh dari muara sungai.

Jalan lebih ke barat, anda dapat melihat kesibukan warga setempat serta sebagian wisatawan memancing ikan. Waktu saya bertandang, mereka terlihat berdiri serta berbaris, berderet ikuti garis pantai sembari memegang peralatan memancingnya. Daerah pantai yang cukup landai berikan anugerah ikan dalam jumlah yang cukup besar. Beberapa kios yang menjual sea food juga ada, menghidangkan bermacam menu yang layak untuk dicoba.

Tak hanya panorama pantai yang indah, Pantai Glagah juga mempunyai bermacam sarana wisata pantai. Satu diantaranya yaitu area motor cross yang terdapat persis di tepi pantai dgn luas yang cukup besar, berikan kepuasan untuk anda pencinta olahraga ini. Sesaat itu, jalur beraspal yang menghubungkan pantai Glagah dgn pantai-pantai lain dapat digunakan untuk arena olah raga sepeda pantai.

Anda juga dapat nikmati sarana agrowisata pantai dgn berkunjung ke perkebunan Kusumo Wanadri. Disana, anda dapat mengamati sistem budidaya bermacam tanaman obat manjur, seperti buah naga serta bunga roselle. Disamping itu, anda juga dapat menyewa gethek, kano serta bebek dayung yang dapat dipakai untuk tur menyusuri laguna atau sebatas menyeberang melalui jembatan kayu menuju lokasi gundukan pasir di pinggir pantai.

Letih berkeliling, anda dapat beristirahat di gubug lesehan dalam lokasi areal perkebunan Kusumo Wanadri. Beberapa menu makanan serta minuman eksotik layak untuk dicoba. Anda dapat mencicipi juice buah naga yang beri kesegaran serta di kenal dapat mengobati bermacam penyakit, atau pesan es sirup bunga roselle yang dapat melepas dahaga sekalian menetralisir bermacam model racun dalam badan.

Untuk nikmati total keindahan panorama pantai Glagah, anda dapat melaju melintasi dua alternatif jalur. Pertama, jalan ke selatan melalui jalur Bantul serta berbelok ke kanan menuju jalur Bantul – Purworejo setelah tiba di Palbapang. Ke-2, jalan ke barat melalui lintasan jalur Yogyakarta – Wates – Purworejo serta berbelok ke kiri sesudah menjumpai plang menuju Pantai Glagah. Anda dapat memakai kendaraan pribadi untuk lebih gampang mengaksesnya.

Perjalanan ke pantai ini tidak sesulit perjalanan menuju pantai di lokasi Gunung Kidul. Jalan-jalan yang dilewati condong datar serta tidak banyak tanjakan hingga anda dapat menempuhnya sembari bersantai. Lintasan menuju kota Purworejo itu juga menghubungkan Pantai Glagah dgn pantai-pantai lain di Kabupaten Kulon Progo. Jadi, sekali mengayuh dayung, dua tiga pulau terlampaui, anda dapat berkunjung ke pantai-pantai lain kemudian.

Alamat: Kulon Progo, Yogyakarta, Indonesia

Referensi Artikel : yogyes.com

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Keyword Dicari:

  • pantai glagah

Leave a Reply