Pantai Krakal

posted in: Tempat Wisata | 0
Share ya

Pantai Krakal telah lama populer untuk satu diantara pantai di ujung selatan Jogja yang mempunyai keindahan mengagumkan. Garis pantainya landai serta ditaburi pasir putih dgn hempasan ombak yang jernih. Batu karang menghiasi beberapa besar bibir pantai, jadi rumah untuk ikan-ikan karang berwarna-warni. Ikan damselfish kuning dgn aksen biru di punggungnya, ikan kepe-kepe (butterflyfish) bergaris-garis biru tua serta biru muda, dan sekumpulan ikan kecil berwarna biru jelas berenang diantara bebatuan. Kaki-kaki bintang laut hitam menjulur keluar dari balik batu tempat persembunyian mereka.

pantai-krakal

Jemu bermain di tepi pantai? Coba jalan mengarungi terlepas pantainya. Sederet batu karang menyembul ke permukaan serta berbaris memanjang seakan membuat suatu jalan setapak di lautan. Janganlah lupa untuk kenakan alas kaki mengingat tajamnya batu-batu karang ini. Sebagian nelayan melintas, mencari tempat yang strategis untuk melempar joran pancing. Yang lain asik menyelam di laut dangkal untuk mencari umbal, sejenis hewan laut kecil yang hidup melekat pada batu. Oleh masyarakat setempat, umbal ini lalu di proses jadi rempeyek yang gurih.

Tak hanya mempunyai kecantikan yang eksotik, Krakal nyatanya menyembunyikan ombak yang pas untuk bermain selancar. Surfer mesti jalan menuju ke jejeran batu karang di terlepas pantai untuk lalu menyambut ombak bertipe reef break yang cukup menantang. Basic lautnya didominasi oleh karang hingga surfer mesti ekstra hati-hati. Dry season pada bln. Maret serta September yaitu saat paling baik untuk menanti barrel di Krakal.

Walau terletak seputar 2 jam perjalanan mobil dari Jogja, akses jalan menuju Pantai Krakal terbilang cukup bagus serta rata. Jejeran warung makan serta sebagian hotel dapat juga dgn cukup gampang didapati di seputar pantai, hingga mempermudah Anda yang mau bermalam sembari menanti ombak paling baik untuk berselancar. Tetapi, surfing bukan type olahraga yang cukup popular di kelompok masyarakat setempat. Anda mesti membawa papan surfing sendiri lantaran belum ada tempat persewaan surfboard disini.

Alamat: Tanjungsari, Gunungkidul, Yogyakarta, Indonesia

Referensi Artikel : yogyes.com

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply