Teliti Kamar Sebelum “Check Out” dari Hotel

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

Teliti Kamar Sebelum “Check Out” dari Hotel. Janganlah tergesa-gesa waktu check-out dari kamar hotel. Tidak masalah bila Anda terhitung orang yang rapi serta tak keluarkan seluruhnya barang dari tas Anda. Bagaimana bila Anda tipikal pelupa serta berantakan. Nah, berikut beberapa strategi yang butuh Anda kerjakan saat sebelum check-out dari kamar hotel.

hotel-checkout

Periksa kembali semua kamar dgn seksama. Betul-betul dgn seksama. Janganlah sebatas lihat sepintas. Namun periksa dibalik selimut hingga dibawah tempat tidur. Siapa tahu ada barang yang terjatuh.

Lalu teliti di tiap-tiap laci. Mungkin saja Anda menyimpan suatu hal di laci serta Anda melupakannya. Teliti juga almari serta sudut-sudut lantai. Lalu teliti di kamar mandi, juga di area pancuran mandi. Periksa kembali safe deposit box.

Teliti alat pengisi daya baterai Anda. Letak stop kontak di kamar hotel umumnya tersembunyi. Tak tahu di belakang meja, di pojok lantai, maupun di belakang lampu. Saat menempatkan alat pengisi daya baterai (charger) ke stop kontak, banyak tamu lupa untuk mencopotnya.
Terakhir banyak hotel baru menempatkan stop kontak diatas meja, hingga mempermudah tamu untuk ingat mencopot charger. Jadi yakinkan hitung kembali seluruhnya charger Anda. Teliti tiap-tiap stop kontak yang ada di kamar hotel Anda.

Periksa pengeluaran Anda. Hitung kembali cost yang Anda keluarkan untuk kamar yang Anda menempati. Apakah Anda beli minuman serta makanan yang ada di minibar? Bila ya, kalkulasi berapakah harga nya.

Lalu, apakah wifi yang Anda pakai gratis? Bila tidak, berapakah cost yang telah dikeluarkan. Terhitung pemakaian telephone. Bila Anda pesan makanan lewat room service, ingat kembali apakah telah dibayar atau Anda input dalam tagihan kamar.

Hal sama saja berlaku untuk layanan laundry ataupun pemakaian sarana hotel yang lain yg tidak gratis, umpamanya makan di restoran serta spa. Kalkulasi lagi seluruhnya, lantaran banyak hotel yang dapat salah menghitung keseluruhan cost.
Bila Anda merusak satu barang di kamar hotel, Anda akan dikenakan cost penambahan. Umpamanya memecahkan gelas.

Ambillah perlengkapan hotel. Janganlah tinggalkan perlengkapan hotel yang dapat Anda bawa pulang. Tak hanya untuk suvenir, beberapa besar perlengkapan ini cuma bakal dibuang oleh petugas hotel bila Anda tidak membawanya pulang.

Apa sajakah yang dapat dibawa pulang? Semua perlengkapan mandi seperti sabun, sampo, pelembab, sikat gigi serta pasta gigi, pencukur kumis, hingga kapas serta cotton bud. Pasti handuk serta keset tak bisa Anda bawa pulang.
Barang lain yang dapat Anda bawa pulang seperti kertas serta perlengkapan catat seperti pulpen serta pensil. Anda dapat juga membawa sandal hotel serta tas plastik laundry. Anda dapat juga membawa pulang kopi, teh, serta gula yang umumnya dikemas dalam unit.

Duit deposit. Umumnya sebelum saat check-in, tamu mesti meninggalkan sejumlah duit spesifik untuk deposit, dapat duit tunai ataupun memakai kartu kredit. Ingatkanlah petugas tentang deposit yang telah Anda berikanlah ini.

Isi formulir pelanggan. Di kamar hotel umumnya ada secarik kertas yang meminta respon tamu. Isilah penjelasan itu sejujur-jujurnya lantaran info dari tamu bakal benar-benar bermanfaat untuk pihak hotel.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Keyword Dicari:

  • memecahkan gelas ho

Leave a Reply