Tips Anti Kejahatan Saat Travelling

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

Tips Anti Kejahatan Saat Travelling. Di beberapa negara, wisatawan asing kerap jadi tujuan kejahatan, terutama pencopet. Hal semacam ini dikarenakan ada asumsi beberapa traveler ini biasanya mempunyai banyak duit serta sudah dapat pergi ke luar negeri.

pencopet-travelling
Paspor adalah barang yang diincar oleh pencopet atau geng kriminil. Lantaran benda ini dapat digunakan untuk perdagangan manusia. Begitupun dgn duit tunai serta kartu kredit. Juga barang kurang bernilai dapat di jual ke pasargelap.
Ditulis dari Helium berikut sebagian panduan untuk menghindar anda jadi tujuan kejahatan :

1. Foto copy Dokumen Utama

Ketentuan pertama supaya senantiasa aman waktu melancong yaitu, senantiasa foto copy dokumen-dokumen utama seperti paspor, visa, kartu jati diri diri serta kartu asuransi apabila ada. Buat sebagian rangkap serta taruh di tempat-tempat yang tidak sama. Umpamanya satu di koper, satu di tas tangan serta satu lagi di kotak deposit hotel (apabila ada). Hal semacam ini untuk mengantisipasi bila paspor asli hilang, serta mempermudah pengurusannya.

2. Tampak Sewajarnya

Janganlah tampak terlampau mencolok terutama ditempat umum. Jauhi menunjukkan duit tunai dalam jumlah banyak atau kenakan jam tangan mahal. Benar-benar utama untuk berpenampilan seadanya supaya tak menarik perhatian beberapa pencopet.

3. Janganlah Taruh Barang Bernilai di Kamar Hotel

Janganlah memikirkan kamar hotel yaitu tempat teraman untuk menaruh beberapa barang bernilai. Kamar hotel benar-benar barangkali dibuka penyusup, walau barangkali hotel telah menanggung keamanan kamar. Bakal lebih aman bila meminta sarana kotak deposit, namun teliti juga batas asuransi serta seberapa besar hotel dapat menanggung keamanannya.

4. Gunakan Kantung Usang

Bila tetap ragu menaruh di kotak deposit atau menitipkannya pada concierge, anda terus dapat menaruh barang bernilai di kamar hotel atau membawanya waktu jalan-jalan. Namun butuh trick spesial. Bila umumnya menyimpan laptop di tas, simpanlah dibawah kasur. Dapat pula memakai kantung perca yang telah usang untuk membawa kartu kredit, arloji atau perhiasan yang lain waktu tidak dipakai.

5. Janganlah Menyimpan Duit di Tas Tangan

Tas tangan tidaklah tempat yang aman untuk menyimpan duit, paspor serta kartu kredit. Dianjurkan menyimpannya di tas pinggang yang dikenakan dibalik baju. Ini adalah langkah paling baik membuat perlindungan barang bernilai.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply