Tips Belanja Oleh-Oleh

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

Belanja Oleh-Oleh. Tiap-tiap orang berpendapat yang tidak sama perihal suvenir atau biasa dikatakan sebagai oleh–oleh serta buah tangan untuk orang Indonesia. Semua tergantung ciri-ciri orang, ada yang memanglah suka membenahi barang di tempat tinggalnya, ada juga yg tidak perduli. Umumnya ciri-ciri orang paling akhir cuma senang beli serta punya mata lapar, setelah itu melupakannya.

Sayangnya, banyak suvenir yang dibeli waktu hiburan, baik didalam ataupun luar negeri terbuang demikian saja hingga rumah. Terlebih hingga menyesal serta bertanya pada diri sendiri, buat apa juga beli barang ini. Terasa jadi seperti buang duit saja.
Untuk hindari pemborosan, terdapat banyak yang yang pantas di perhatikan waktu beli suvenir untuk oleh–oleh.

tips-oleh-oleh

Inilah Tipsnya :

  • Susun prioritas pengeluaran dalam perjalanan. Mana keperluan serta mana hasrat. Keperluan utama waktu perjalanan berlibur yaitu kesehatan, keamanan, serta kenyaman. Buatlah makan sehat, hotel nyaman serta aman untuk prioritas. Kemudian baru tetapkan keperluan yang lain, terhitung oleh-oleh.
  • Susun bujet atau kalkulasi duit yang kita punyai. Jangan sempat pengeluaran duit untuk suvenir menaklukkan keperluan utama. Sebaiknya belanja oleh-oleh janganlah lebih dari 30 dari budget semua perjalanan. Semakin ditekan semakin baik. Wajarnya 10-20 % dari budget.
  • Belanja suvenir semakin menarik bila berkenaan dgn hoby. Umpamanya hoby memasak, belilah bumbu–bumbu atau bahan makanan cita rasa lokal. Kelak waktu pulang dapat jadikan bahan masakan. Terasa juga tambah lebih mengasyikkan, perjalanan berlibur jadi tak selesai demikian saja waktu pulang ke rumah.
  • Oleh–oleh memanglah telah membudaya di Indonesia. Terkadang bila tak bawa oleh–oleh disebut pelit oleh kerabat sekitar. Bila dihitung jumlah oleh–oleh yang perlu diberikan dapat habis duit kita. Mulai kerabat kantor, rumah, tetangga, rekan, dan sebagainya. Janganlah takut dimusuhi. Ambillah jalur tengah saja. Belilah oleh–oleh untuk kerabat yang hampir tiap hari berhubungan dgn kita. Bila disinggung atau dicemberutin, bicarakan baik-baik bahwasanya semua berkenaan budget yang kita punyai.
  •  Mengenai panduan diatas, dapat pula disiasati dgn berikan oleh-oleh yang dapat di nikmati beberapa orang jadi dapat disebarkan. Contoh : permen, cokelat, serta camilan cita rasa lokal. Jadi memudahkan serta dapat menghimpit budget.
  • Belilah oleh–oleh yg tidak memberatkan atau memerlukan tempat di tas serta pastinya gampang ditemukan di perjalanan. Biasanya oleh–oleh yang enak untuk dibawa yaitu gantungan kunci, tempelan kulkas, pembatas buku, syal, atau dompet kain. Paling berat yaitu kaos. Apabila lebih dari itu, dianjurkan supaya mempertimbangkan beban tas yang kita bawa.
Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply