Tips Camping di Pantai

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

Tips Camping di Pantai. Isi waktu berlibur memanglah akan seru bila kita menginap di alam bebas. Apalagi camping di pantai Gunung Kidul Yogyakarta, itu lebih mengasyikan lagi. Tetapi umumnya camping dilakukan di seputar perbukitan atau di rimba. Namun bila mau rasakan sensasi baru, maka baiknya rasakan serunya camping di tepi pantai.

Beach Camping
Namun bila mau lakukan, baiknya ikuti panduan di bawah ini :

1. Lokasi berkemah

Hal pertama yang perlu di perhatikan waktu camping di pantai yaitu lokasi membangun tenda. Hal semacam itu mempunyai tujuan supaya anda mesti mencermati jarak tenda dgn batas air laut. Lantaran Saat malam hari, air laut memanglah bakal surut. Tetapi, pada awal hari air laut mulai kembali pasang serta dapat berlanjut sampai pagi hari. Tempat aman untuk membangun tenda di pantai yaitu dekat pohon-pohon atau semak-semak. Hal semacam itu kemungkinan air laut tak lagi meraih semak-semak.

 

2. Cermati keadaan tanah

Hal semacam itu perlu anda cermati lantaran bila gunakan tenda di area pasir yang terlalu empuk, maka tenda bakal gampang rubuh. Pasir yang terlalu empuk akan bikin pasak tenda tak tertancap dgn baik. Carilah permukaan dgn pasir yang lebih padat.

 

3. Membangun tenda

Bangun tenda perlu kecermatan. Terlebih membangun tenda diatas pasir, kesulitannya bakal jadi berlipat. Baiknya awalilah bangun tenda sebelum saat hari beranjak gelap. Bangun tenda saat gelap dapat menyebabkan fatal serta bisa mengakibatkan hal yang besar.

 

4. Tancapkan pasak lebih dalam

Sesudah temukan area berkemah dgn pasir yang lebih padat, anda mesti mencermati kedalaman pasak. Berkemah di pantai tidak sama dgn membangun tenda di gunung yang tanahnya padat serta keras. Anda mesti gunakan pasak sedalam mungkin, lantaran pasir pantai tak sekuat tanah pegunungan.

 

5. Cermati angin

Angin di pantai benar-benar kuat. Bila tak terlalu kuat menempatkan tenda, dapat di pastikan tenda bakal roboh terkena terpaan angin laut. Saat malam hari, angin bakal bertiup lebih kuat. Baiknya janganlah berkemah di area terbuka. Mencari tanah kosong dibalik semak-semak yang cukup aman atau dibawah tebing.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Keyword Dicari:

  • camping di pantai
  • tempat camping di jogja
  • ngecamp di pantai
  • camping pantai
  • pantai gunung kidul untuk camping
  • tempat berkemah di jogja

Leave a Reply