Tips Sehat di Dalam Pesawat Saat Travelling

posted in: Tips Wisata | 0
Share ya

Tips Sehat di Dalam Pesawat Saat Travelling. Keadaan badan fit benar-benar diperlukan saat anda tengah liburan. Namun keceriaan dapat terganggu dgn serangan penyakit. Ancaman serangan penyakit mungkin berlangsung terlebih pada waktu dalam perjalanan dgn pesawat.

sehat dipesawat
“Mulai dari tempat duduk sampai kamar mandi, seluruhnya memiliki kandungan bakteri dalam jumlah tak sedikit. Belum lagi bila Anda lakukan perjalanan panjang bersama-sama orang yang tengah flu atau batuk, ” papar Charles Gerba, PhD, profesor di bagian environmental microbiology dari University of Arizona.

Namun hal semacam itu bukan hanya bermakna anda pasti tertular penyakit. Karenanya terdapat banyak hal yangdapat anda kerjakan supaya terus sehat hingga tempat maksud :

 

1. Tingkatkan ketahanan badan

Satu minggu sebelum saat melancong, terlebih malam sebelum saat jadwal naik pesawat, yakinkan sudah cukup tidur, anjur Sezelle Gereau Haddon, MD, spesialis THT dari Beth Israel Medical Center, New York City. ” Nyaris 99 % masalah infeksi saluran pernafasan atas didapat lantaran menyentuh area-area yang sudah terkontaminasi oleh pasien batuk serta flu, ” katanya waktu di pesawat, konsumsi vitamin C untuk menambah ketahanan badan.

 

2. Jauhi haus

Minum banyak air mesti jadi agenda utama sepanjang perjalanan, walau memanglah anda barangkali tak bisa membawa terlalu banyak ke dalam pesawat untuk argumen keamanan. Pakar nutrisi Ashley Koff, RD, dari Hollywood, menyarankan anda telah minum banyak air dari satu hari sebelum saat jadwal terbang. Sebentar sebelum saat boarding, minumlah air kelapa yang banyak memiliki kandungan potasium, satu diantara zat yang bisa menolong melindungi kandungan hidrasi badan.

 

3. Bersihkan area tempat duduk

Lakukan untuk mengelap area tempat duduk, sandaran tangan, sampai tombol-tombol diatas tempat duduk dgn tisu antibakteri, sebelum saat menempatinya. Anda dapat juga menuang sebagian tetes hand sanitizer ke suatu serbet, lalu digunakan untuk mengelap. Pakai juga hand sanitizer sebelum saat makan serta sesudah kembali dari kamar mandi.
” Membersihkan tangan dgn sabun serta air memanglah efisien, namun janganlah lupa bahwasanya ada semakin banyak bakteri lagi di wastafel, ” jelas Mark Gendreau, MD, ahli kesehatan penerbangan dari Tufts University.

 

4. Cermati makanan serta minuman

Minuman memiliki kandungan kafein serta alkohol yang kerap di tawarkan di pesawat bukan sekedar punya potensi mengakibatkan dehidrasi, tetapi juga bikin perut gampang kembung. Sesaat makanan manis bikin keadaan pencernaan jadi lebih asam, hingga rawan pada penyakit. Koff menyarankan untuk semakin banyak menyantap sayur-sayuran serta kacang-kacangan, umpamanya kacang almon.

 

5. Terjaga di saat-saat utama

Desakan hawa didalam kabin bisa bikin pusing, mual, sakit kepala, serta telinga seperti tuli. Untuk turunkan desakan hawa, Andrew Parker, MD, spesialis THT dari Norwalk, Connecticut, menyarankan Anda tak tidur waktu pesawat terlepas landas serta mendarat, supaya dapat menelan ludah untuk menyingkirkan masalah pada area telinga. Atau, kunyahlah permen karet atau permen jahe untuk menyingkirkan rasa mual.

Mau Booking Hotel, Cari Tiket Pesawat atau Kereta? Disini aja..

Leave a Reply